Cari Pertanyaan atau Jawaban
Kirim Pertanyaan
Pertanyaan yang diajukan khusus berkaitan dengan Pengadaan Barang dan Jasa.

Frequently Asked Question
saya mau ada penawaran untuk pengadaan barang dan jasa untuk atk dan pengisian ulang printer harus kemana ke bagian apa?terima kasih
LPSE hanya untuk pengadaan yang dilakukan melalui proses tender secara elektronik (e-Tendering) dan pembelian secara elektronik pada barang/jasa yang dimuat pada e-Catalog (e-Purchasing) .
Mohon penjelasan bagaimana prosedur pengaduan jika kami mengikuti lelang dan setelah dibuka kami di posisi penawar terendah, tapi secara tiba tiba panitia ULP langsung menggagalkan lelang tersebut.
Pengaduan dapat dikirimkan kepada Inspektorat tempat instansi yang melaksanakan pengadaan.
LDK daftar tenaga ahli yang diperlukan .No 4 : min SMK/STM-SKT tukang las konstruksi plat dan pipa .Apakah SKT tukang las konstruksi plat dan pipa tersebut dapat diganti dengan SKT pelaksana
Anda dapat langsung menanyakan hal tersebut kepada Pokja pada saat Penjelasan Dokumen Lelang.
Apakah SKT tukang las konstruksi plat dan pipa tersebut diatas dapat diganti dengan SKT pelaksana perpipaan air bersih atau sertifikat balai pelatihan (pengelasan) ?
Anda dapat langsung menanyakan hal tersebut kepada Pokja pada saat Penjelasan Dokumen Lelang.
syaratuntuk pendaftaran LPSE apa sj ya dan ke mana dokumen hrs dibawa
Lihat Suarat Verifikasi pada Menu Special Content di Home website ini.
gimana tu ko msh ada opd yang belum isi sirup rup apa hal tsb sudh melangar dan adakah sanksi untuk itu ?
Pengumuman RUP pada SiRUP wajib dilakukan dan dijadikan ukuran kinerja instansi. Sanksinya instansi yang tidak mengumumkan tidak dapat melaksanakan tender dan akan mendapat rapor merah.
Selamat siang, mohon informasi lebih detail, pada saat kami melakukan pendaftaran untuk mengikuti lelang atas nama PT.SUCOFINDO, kami diberi info bahwa email yang kami gunakan tidak dapat sinkronisasi. Mohon penjelasannya, karena selama ini kami selalu menggunakan email ini dan tidak brmasalah. Terimakasih
Kirimkan permasalahan Anda ke email helpdesk@lpse.jabarprov.go.id dengan dilampiri capture tampilan yang bermasalah.
mohon penjelasaan mengenai kualifikasi dan klasifikasi dipengisian ijin usaha ( TDP, SIUP, SIUJK)
Pengisian kualifikasi ada pada Isian Kualifikasi dengan mengisi data. Pelajari dokumen lelang yang Anda ikuti.
Mohon dibantu, kami sudah mendaftarkan CV ke Unit Layanan LPSE setempat di Kabupaten dan sudah terdaftar di LPSE untuk User ID sudah mendapatkan sedangkan passwordnya belum, kami mohon bantuannya.
Password dibuat sendiri oleh Anda pada saat registrasi online. Akun tersebut akan aktif apabila telah dilakukan verifikasi ke LPSE tempat pendaftaran.
Selain lpse jabar, lpse manalagi yg sdh bisa agresi. Karena lpse di daerah kami tidak bisa melakukan aktivasi agresi.
Seluruh LPSE di Indonesia sudah agregasi data penyedia, kecuali LPSE Kementerian Keuangan.
Selamat siang...mohon informasinya, apa saja yang harus kami siapkan untuk membuat user id LPSE Jabar yang baru, soalnya kami ada perubahan data pengurus dan nama perusahaan dari CV ke PT...trims
User ID tidak dapat diubah. Untuk update data lainnya silahkan dapat dilakukan sendiri, kecuali ubah NPWP dan ubah alamat e-mail dapat dilihat persyaratannya pada Menu Special Content di Home website ini.
Mohon Penjelasan cara mendaftar lelang tapi tidak masuk ke pendaftaran padahal sudah buka di link dan copy paste tapi tetap saja belum bisa buka...
Sudah diperbaiki. Silahkan coba kembali.
Seandainya LPSE disediakan pula versi android nya, alangkah memudahkan kami untuk mengikuti LPSE secara mobile. Apakah memungkinkan?
Ke depan sangat memungkinkan.
Mohon di bantu untuk username dan password CV. Larissa Utama. Dikarenakan lupa username dan password
Kirim melalui e-mail data perusahaan Anda.
Selamat siang...Kami kesulitan untuk melanjutkan pendaftaran perusahaan, karena link yang kami terima dari lpse selalu tidak terbuka http://localhost:8080/eproc/rekanan/mendaftar/7669683738407961686
Sudah diperbaiki. Silahkan coba kembali.
selamat siang untuk mendaftarkan lelang seperti apa. terima kasih
Anda harus memiliki Akun LPSE. Bila telah memiliki Akun, login dan pilih lelang yang akan Anda ikuti. Untuk memahami lebih dekat, silahkan ikuti training SPSE di LPSE terdekat.
selamat siang,saya lupa password terakhir. tapi sewaktu akan meminta reset password, ID dan alamat email dianggap tidak sesuai.mohon dibantu.terima kasih.
Cek kembali User ID dan Alamat email Anda. Apabila perlu penggantian e-mail, lihat Syarat Penggantian e-mail Penyedia pada Menu Special Content di Home website ini.
Bisa minta format Formulir Keikutsertaan veripikasi perusahaan? serta Formulir pendaftaran... trmkasih
Anda dapat mengunduhnya di halaman pendaftaran. 
asmlkm.saya baru buka website ini, mau mendaftar perusahaan saya bagaimana caranya? serta syarat2 nya. Trmakasih
Lihat Cara Mendaftar Sebagai Penyedia dan Syarat Verifikasi pada Menu Special Content di Home website ini.
Mohon penjelasan, apakah ada pengunduran waktu inpasing jab. fungsional APBJ, mengingat pimpinan kami (Walikota) sedang sakit sehingga sampai batas akhir inpassing belum ditandatangan?
Anda bisa tanyakan langsung ke LKPP melalui call center atau e-mail.
gimana cara ganti password
Setelah login di sisi kanan atas ada menu Ganti Password. Lakukan langkah-langkah seperti yang dimuat pada tampilan.
saya rendy dari PT PJB Cirata anak perusahaan PLN mau tanya untuk mengetahui data track record AMP dan AMP yang blacklist perlu dilihat dimana ya?mohon informasinya.tks
Daftar Hitam ada di inaproc.
Perusahaan kami sudah lulus verifikasi,pada tanggal 20/1/2015. Apakah langsung bisa login..?
Apabila sudah lulus verifikasi silahkan cek notifikasi pada e-mail yang didaftarkan bahwa akun sudah aktif. 
ass, pada waktu itu kita mendaftarkan di LPSE Kab.Sumedang kemudian berhasil , dan ketika mendaftar di LPSE Provinsi Jabar tidak berhasil. mohon penjalasannya biar bisa akses LPSE Jabar.
Setelah mendaftar di salah satu LPSE dan mendapatkan akun, aktifkan ADP Inaproc untuk dapat login di LPSE manapun.
pa.klu mau mendaftar lpse di kabupaten cirebon alamat nya d mana.tks
Di Komplek Perkantoran Pemkab. Cirebon, Sumber.
mohon bantuannya, kami kesulitan masuk ke link untuk melakukan agresi data penyedia, bagaimana cara melakukannya?? karena kami akan mendaftar di lpse provinsi lain. terima kasih
Anda dapat mempelajari tata cara mengaktifkan ADP di Special Content pada Home website ini.
Slmat sore pak, di halaman utama akun lpse sya tertera kata2 "Data akun Anda saat ini tidak tersinkronisasi dengan sistem Agregasi Inaproc"... bgaimana caranya untuk agregasi inaproc trsebut??? trims.
Aktifkan ADP Anda. Lihat petunjuk mengenai ADP pada Menu Special Content di Home website ini.
saya sudah mendaftar, tapi tidak mendapat balasan ke email
Cek pada Spam e-mail Anda.
Mau tanya kenapa, ID dan Password saya susah beroperasional
Silahkan kirimkan e-mail ke helpdesk@lpse.jabarprov.go.id dengan menyertakan data lengkap perusahaan.
Untuk mendaftar perusahaan bentuk PT., pengurus yang tercantum dalam akta pendirian selain direktur, apakah bisa mendaftarkan di LPSE?
Bisa, dengan membawa Surat Kuasa.
siang pak...saya mau mendaftar sebagai peserta lelang...bgitu konfimasi via alamat email dan saya buka email tidak ada formulir isian pendaftaran 2 dari lpse
Untuk mendaftar sebagai peserta lelang, tidak ada lagi kiriman formulir pendaftaran dari SPSE. Itu terjadi pada saat Anda registrasi online untuk mendapatkan akun LPSE.
kenapa saya susah sekali buka penyedia, walau sudah beberapa kali minta password baru. terima kasih
Apabila Anda mengalami kesulitan bisa langsung menghubungi helpdesk kami di 022-2536093.
Bagaimana caranya untuk mengetahui nama pengguna dan password ketika pertama kali mendaftarkan (emailnya sudah tidak bisa dibuka lagi). Kemudian ganti email tapi belum mendapat kiriman balasan.
Untuk mengganti e-mail, Anda harus datang ke LPSE.
selamat siang, pd tgl 20 oktober kami sdh menerima email balasan dari pihak LPSE di mana kami di haruskan untuk verifikasi data untuk mendapatkan pasword, apakah di kenakan biaya
Tidak ada biaya apapun. Silahkan lihat Syarat Verifikasi bagi Penyedia pada Home website ini.
Tolong di bantu pendaftaranya NPWP saya 71.657.974.3-545.000 saya bidang cleaning service sofa,kursi kantor karpet domisili di kopo sayati
Lihat tata cara pendaftaran ke LPSE di Menu Special Content pada Home website ini.
Pak saya masuk untuk pendaftaran ini susah masuknya ya pak tolong di bantu,,saya mau mempromosikan jasa saya yg bergerak di bidang cleaning service,khususnya jasa cuci sofa,cuci karpet,kursi kantor
Silahkan lakukan registrasi online terlebih dahulu dengan cara klik Mendaftar Sebagai Penyedia.
Untuk daftar orang yang telah bersertifikat barjas melihatnya dimana ya
Lihat di http://sertifikasi.lkpp.go.id/
Slmt siang....e-mail cv.braga_wisata@yahoo.co.id sdh terdaftar di LPSE blm??? trima ksh.
Sudah terdaftar dan sudah lolos verifikasi.
Pak... kami dari CV. Braga telah mendaftar sebagai penyedia, dan telah diberi user ID oleh LPSE Kota Tasikmalaya, sementara passwordnya tidak ada. Sehingga kami tidak bisa login. Kenapa ya??....Trims
Password dibuat sendiri oleh Anda pada saat registrasi online. Setelah disetujui oleh LPSE tempat Anda mendaftar, maka password tersebut sudah aktif untuk digunakan.
siang LPSE Prov. Jawa Barat, sehubungan ada perubahan NPWP perusahaan kami, sementara pada data perusahaan kami masih tertera NPWP yang lama, bagaimana cara merubahnya? sekian terimakasih
Kirimkan NPWP baru melalui e-mail ke helpdesk@lpse.jabarprov.go.id.
persyaratan ikut lelang Pengadaan Jasa Angkutan Kerja Nyata Mahasiswa Tahun Anggaran 2015 UNPAD (Tahap 1) apa saja?????
Anda mendaftar dulu di paket tersebut, dan download dokumen lelangnya untuk mengetahui persyaratannya.
maaf bertanya,,cv saya sudah daftar lpse, td skarang lupa username n paswordnya..bagamiana caranya?
Silahkan kirim e-mail ke helpdesk@lpse.jabarprov.go.id
salam ,kami dari CV Alina ,mau ikutan mau menawarkan prouk paket buku panduan kurikulum 2014 tingkat SD,bagaimana caranya
Anda dapat menanyakan kepada Dinas Pendidikan.
cara merubah user id
User ID tidak bisa diubah.
selamat siang.bagai mana caranya untuk mengikuti pelelangan umroh pemda kota sukabumi,dikarenakan sudah di limpahkan ke LPSE JAWA BARAT.Terima kasih atas perhatianya
Bila Anda telah memiliki User ID di LPSE Provinsi Jawa Barat, silahkan login dan mendaftar sebagai peserta paket tender tersebut.
pagi, saya masih bingung soal kepanitiaan pada istilah "administrasi agency" dan "panitia". kami RS Swasta, apakah disitu terlibat apoteker penanggung jawab, atau hanya bagian pengadaan saja? trims
Administrator Agency adalah pengelola User yang ada di Satuan Kerja/Unit Kerja, sedangkan Panitia adalah yang melaksanakan pengadaan. Silahkan hubungi kami untuk pelatihan agar dapat memahami peran masing-masing pengguna dan proses pengadaan menggunakan SPSE.
bagaimana caranya untuk registrasi di website ini? karena saya tertarik untuk mengikuti tender pengadaan seragam dan media promosi lainnya..terima kasih
Lihat Cara Mendaftar Sebagai Penyedia dan Syarat Verifikasi bagi Penyedia pada Menu Special Content di Home web ini.
Untuk memasukkan file di akta perusahaan hrs berbentuk apa, sy coba tdk bs dgn bentuk jpeg, kalo izin pke jpeg lgs bs? Trims
pdf saja.
bagaimana cara mengganti email perusahaan saya (di dalam data penyedia)? soalnya emailnya tidak bisa dibuka (dinonaktifkan oleh pihak GMAIL, karena jarang dibuka)
Silahkan lakukan penggantian e-mail dengan persyaratan sesuai yang dimuat di Menu Special Content di Home website ini.
apakah pabrikan bisa ikut serta dalam lelang?
Bisa, sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan Pokja ULP/Panitia Pengadaan.